Makanan yang Dapat Menormalkan Kadar Asam Urat

Bagi anda yang tidak ingin mengonsumsi obat penyakit asam urat yang terbuat dari bahan kimia, Anda bisa memanfaatkan berbagai macam makanan untuk menormalkan kadar asam urat Anda. Banyak makanan yang berkhasiat untuk menurunkan asam urat tinggi, salah satunya sayur dan buah. Oleh karena itu, simak beberapa penjelasan di bawah ini:

Makanan Penurun Asam Urat Tinggi

makanan yang dapat menormlakan kadar asam urat
Buah dan sayuran yang kaya vitamin C, seperti Jambu, Kiwi, jeruk nipis, jeruk, lemon, tomat dan sayuran berdaun hijau. Sertakan makanan kaya vitamin C atau suplemen kesehatan dalam diet harian Anda untuk mengurangi asam urat berlebih dalam tubuh dengan memaksanya keluar dari tubuh melalui urin.

Air putih, minum minimal 10-12 gelas setiap hari akan bermanfaat untuk mengeluarkan racun, termasuk kelebihan asam urat dari dalam tubuh.

Pisang, bermanfaat dalam menurunkan kadar asam urat. Dengan rutin mengkonsumsi sekitar delapan sampai sembilan pisang per hari selama tiga-empat hari, dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan sendi akibat penyakit ini.

Makanan tinggi serat, Berdasarkan penelitian dari University of Maryland Medical Center, menambahkan makanan tinggi serat dalam menu harian Anda, dapat membantu menurunkan kadar asam urat tinggi menjadi normal. Hal ini berkaitan dengan khasiat serat yang dapat membantu penyerapan asam urat dalam aliran darah Anda, sehingga memungkinkan untuk membuang kelebihan asam urat dari tubuh Anda melalui ginjal. Contoh makanan tinggi serat: Oats, brokoli, apel, jeruk, pir, stroberi, blueberry, mentimun, seledri, wortel, dan barley.

Jus sayuran, seperti jus wortel yang dicampur dengan buah bit dan mentimun menjadi makanan berikutnya yang juga sangat efektif.

Jeruk nipis, asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk nipis adalah pelarut asam urat alami. Minum segelas air perasan jeruk nipis minimal sehari dua kali untuk mendapatkan manfaat terbaik jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.

Buah apel, asam malat yang terkandung di dalam buah apel mampu untuk menetralkan asam urat. Agar dapat memperoleh manfaat apel untuk kesehatan Anda harus mengkonsumsi minimal satu apel sehari setiap selesai makan.

Itulah beberapa makanan yang dapat menormalkan kadar asam urat Anda. Silahkan konsumsi setiap hari untuk menurunkan asam urat tingi Anda. Jangan lupa juga untuk olahraga, karena olahraga juga dapat menghilangkan asam urat tinggi dan menghilangkan rasa nyeri sendi.